Header Ads

Breaking News

KRI Banda Aceh Angkut Ribuan Pemudik

Merupakan suatu sumbangsih dari TNI dalam hal ini TNI AL untuk bisa membantu sesama, dalam bentuk bantuan fasilitas mudik lebaran melalui jalur laut. Untuk keperluan itu Pimpinan TNI AL menyediakan 1 (satu) KRI Banda Aceh-593, yang selain besar KRI Banda Aceh-593 mempunyai fasilitas yang memadai untuk mengangkut personil dan material bagi masyarakat yang akan menggunakan fasilitas tersebut. Yang pada tujuannya TNI AL siap mendukung dan menyukseskan Angkutan Laut Terpadu Mudik Gratis.


Demikian apa yang disampaikan oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Rakhmawanto, S.E., saat menjemput kedatangan KRI Banda Aceh-593 di Dermaga Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Senin (5/8).
Lebih lanjut Danlanal Semarang berharap, untuk ke depan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas angkutan lebaran ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat mengurangi volume kendaraan di jalan raya dan dapat menekan angka kecelakaan yang sering terjadi di saat musim mudik lebaran, apalagi pihak Pelabuhan Tanjung Emas Semarang sudah menyiapkan tranportasi lanjutan menuju Kota-kota di Jateng.

KRI Banda Aceh-593 yang pada tanggal 4 Agustus tolak dari Dermaga Kolinlamil Jakarta tujuan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, dengan memuat 1.767 orang penumpang dan 792 kendaraan roda 2 (dua) tersebut merapat dengan selamat di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada pukul 07.00 WIB. Untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh penumpang selama perjalanan, Komandan KRI Banda Aceh Letkol Laut (P) Yana Hardiyana memberikan hiburan berupa, pemutaran film yang digelar di Geladak Helly, serta tidak lupa mengadakan acara buka bersama dan sahur bersama. Alhamdulillah selama perjalanan dalam trip yang pertama ini tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, demikian papar Komandan KRI Banda Aceh.

Sangat senang, nyaman, dan aman itulah kalimat yang banyak terlontar dari pengakuan beberapa penumpang, dan mengharap untuk bisa terlaksananya kembali program yang seperti ini di masa yang akan datang.

Tampak hadir dalam penjemputan kedatangan KRI Banda Aceh, Karolus yang kesehariannya menjabat sebagai Ka Adpel Pelabuhan Tanjung Emas dan Tri Suhardi sebagai General Manager Pelindo II Cab Jawa Tengah bersama segenap unsur Maritim.(PUSPEN TNI)

Tidak ada komentar