Header Ads

Breaking News

Pangdam XVII/Cendrawasih Terima Penyerahan Senjata Api dan Muhandak Dari Hasil Opersi Kolakopsrem 172/Praja Wirayakti



Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua M.M selaku Pangkoops menerima penyerahan perolehan senjata api dan muhandak wilayah kolakops Korem 172/Praja Wirayakti pada hari Rabu (07/8) pukul 11.00 WIT di koridor Makodam XVII/Cenderawasih.

Senjata api dan muhandak yang diserahkan merupakan hasil operasi kolakops Korem 172/Praja Wirayakti selama 6 (enam) bulan sepekan. Senjata api dan muhandak yang diperoleh antara lain : 10 (sepuluh) pucuk senpi Pistol, 8 (delapan) pucuk senpi Laras Panjang, 2 (dua) Granat Mortir, 2 (dua) Granat Nanas serta munisi baik caliber 9 mm, 7,62 mm dan 11 mm.

Pada kesempatan itu Pangdam XVII/Cendrawasih menyampaikan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas operasi tidak harus ditempuh dengan cara pertumpahan darah tetapi dengan menjalin kekompakan dan koordinasi yang baik antara sesama aparat seperti Koramil dan pihak kepolisian setempat keberhasilan tugas dapat dicapai secara maksimal.

Usaha-usaha dalam rangka menyadarkan masyarakat yang terlibat Gerakan Sipil Bersenjata dapat dilakukan dengan cara mendekati dan membujuk secara persuasif para tokoh-tokoh yang ada di suatu wilayah supaya orang ataupun kelompok yang terlibat Gerakan Separatis Bersenjata mau menyerahkan diri kembali ke NKRI.

Hadir pada acara tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih, Danrem 172/Praja Wirayakti, para Dandim, dan Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih.(PUSPEN TNI)

Tidak ada komentar